Sarasenia

Catatan Kecil Tentang Duniaku

Rabu, 19 Desember 2012

Inheritance Advice :')


“ Kau membiarkan dirimu menjadi lebih marah daripada yang seharusnya, kata Glaedr lembut. Kemarahan memiliki tempat sendiri, tapi tidak akan membantumu di sini. Cara para pendekar adalah pembelajaran. Jika pengetahuan itu membutuhkanmu menggunakan kemarahan, maka kau gunakan kemarahan, tapi kau tidak bisa memeras pengetahuan dengan cara kehilangan kesabaran. Jika kau begitu, kau hanya akan mendapatkan rasa sakit dan frustasi.

Kau harus berjuang agar tetap tenang, meski ada seratus musuh buas menyambar- nyambar. Kosongkan benakmu dan jadikan kolam berair tenang yang memantulkan semua hal di sekitarnya namun tetap tidak tersentuh oleh segalanya. Pengertian akan datang kepadamu dalam kekosongan itu, ketika kau terbebas dari rasa takut yang menjengkelkan tentang kemenangan dan kekalahan, hidup dan mati.

Kau tidak bisa meramalkan semua akhir, dan kau tidak bisa menjamin keberhasilan setiap kali kau menghadapi musuh, tapi dengan melihat segalanya dan tidak mengabaikan apa pun, kau bisa bertindak tanpa ragu dalam setiap serangan. Pendekar yang mampu beradaptasi dengan baik dalam menghadapi sesuatu yang tidak terduga adalah pendekar yang akan hidup paling lama.

Maka, tatap Arya, simak apa yang sedang kau lihat, kemudian ambil tindakan yang menurutmu paling tepat. Dan begitu kau bergerak, jangan biarkan pikiranmu melantur. Berpikirlah tanpa berpikir, sehingga seakan- akan kau bertindak karena insting dan bukan dengan alasan tertentu. Lakukan sekarang, cobalah.”

0 komentar: